Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNITNI-POLRI

Kodim Pemalang Dan Warga, Bangun Jembatan Gantung Murai 125

4
×

Kodim Pemalang Dan Warga, Bangun Jembatan Gantung Murai 125

Sebarkan artikel ini

 

Pemalang – Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan karya bakti pembangunan jembatan gantung bersama warga sekitar, jembatan tersebut menghubungkan dua Kecamatan antara lain Ampelgading dengan Bodeh Kabupaten Pemalang.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kegiatan tersebut berlangsung pada Senin 18/12/2023, jembatan gantung merupakan penghubung 2 Desa antara lain Desa Tegalsari Timur dan Karangbrei.

Pembangunan jembatan gantung yang diberi nama Jembatan gantung Murai (Tegalsari Timur Karangbrai).

 

 Panjang Jembatan Murai 125

proses pembangunan jembatan gantung murai 125
Proses gotong royong pembangunan jembatan gantung murai 125

Adapun spesifikasi jembatan antara lain, 2 seling 320 meter, panjang 95 meter, dan lebar 1,6 meter. Jembatan gantung itu sendiri di sebut ” Jembatan Gantung Murai 125 ” atau Tegalsari Timur Karangbrei.

 

warga masyarakat gotong royong bangun jembatan

Tak hanya anggota TNI dan warga saja yang terlibat dalam kegiatan gotong royong atau karya bakti itu, namun jajaran anggota Polri dari Polres Pemalang pun juga ikut serta.

Pembangunan jembatan gantung murai 125 tersebut, di mulai sejak 18 – 20 Desember 2023, selama 3 hari lamanya. Dandim 0711/Pemalang Letkol ing Ade Afri Verdaniex, S.I.P., melalui Danramil 07/Ampelgading Kapten Arh Teguh Widodo.

Beliau menyampaikan ” Bahwa pembangunan jembatan gantung Murai 125. Nantinya akan menghubungkan dua Desa dan 2 Kecamatan antara lain Desa Tegalsari Timur, Kec. Ampelgading dengan Desa Karangbrei, Bodeh.

Menurutnya, jembatan akan menjadi manfaat yang sangat penting bagi masyarakat setempat. Terutama dalam meningkatkan aksesibilitas mereka di daerah sekitar.

Dengan adanya pembangunan tersebut, kondisi perekonomian masyarakat setempat juga akan meningkat pesat dan dapat membawa perubahan positif bagi seluruh warga. imbuh Kapten Arah Teguh Widodo

 

Kades Tegalsari Timur

Jembatan murai 125
kodim 0711 Pemalang bersama warga setempat

Sementara itu, Kepala Desa Tegalsari Timur Sugihadiyanto A.md., mengucapkan ” Terima kasih kepada seluruh komponen masyaraat yang terlibat.

Dalam pembangunan jembatan gantung murai 125 khususnya Kodim 0711/Pemalang yang telah melaksanakan kegiatan Karya Bakti ini.

Mengenai dengan nama Murai 125 ini, diambil dari Tegalsari Timur dan Karangbrei. Sedangkan angka 125 merupakan Jembatan yang ke – 125 di Indonesia.

Pembangunan jembatan gantung merupakan bantuan dari relawan Bridge dari Negara Swiss Mr. Toni Rutiman. Pungkas Kades

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *