Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TMMDTNITNI-POLRI

Sukses! TMMD Sengkuyung di Desa Susukan Resmi Ditutup

436
×

Sukses! TMMD Sengkuyung di Desa Susukan Resmi Ditutup

Sebarkan artikel ini

Pemalang – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2024 di lapangan Desa Susukan, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, resmi ditutup pada hari Rabu (20/3/2024).

Upacara penutupan TMMD tersebut, sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 03/Petarukan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pemalang, para pejabat TNI-Polri, serta masyarakat Desa Susukan.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., dalam amanat tertulisnya yang dibacakan melalui Irup Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,selaku Komandan satuan Tugas (Dansatgas) TMMD.

Ia meyampaikan, “Program TMMD yang dilaksanakan selama lebih dari delapan dekade ini merupakan salah satu program bakti TNI, untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan program pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan dan di daerah terpencil.”

Menurutnya, hal ini tidak dapat bergerak sendiri tanpa dukungan semua pihak. Karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bupati/WaIikota beserta OPD terkait, unsur Polri setempat, unsur TNI lainnya dan masyarakat yang selama kurang lebih 30 hari bersama TNI telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-119 Tahun Anggaran 2024.

Perlu diketahui bahwa kegiatan TMMD merupakan kegiatan reguler ke-119 tahun 2024, bertemakan “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

Mengartikan, ” Bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum. Guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian TNI bersama seluruh unsur di wilayah kepada bangsa dan negara’,” ungkapnya

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah bekerja secara maksimal. Sehingga sasaran fisik TMMD dan non fisik yang diselaraskan dengan program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat.

Seperti ketahanan pangan, pertanian terpadu atau pertanian terintegrasi seluas min 200 Ha, Urban Farming, rehab rumah dan MCK, TNI AD Manunggal Air, percepatan penurunan stunting, Posyandu, Posbindu, PTM (Penyakit Tidak Menular), penanaman pohon, pembersihan sungai, pembersihan pasar, rehab tempat ibadah dan pembangunan gudang penyimpanan hasil pertanian.

Tak hanya itu, beberapa perhatian pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Jangan mudah terhasut dan terprovokasi oleh berita negatif yang dapat memecah belah persatuan bangsa, Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa.

Lebih lanjut, kepada para Dansatgas TMMD, segera lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada program selanjutnya dan Kepada para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD, segera kembali ke satuan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

“Dengan mengucap “Alhamdulillahirabbil’alamin”, Program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-119 dan Sengkuyung Tahap I TA 2024, saya nyatakan secara resmi “ditutup”.

Kegiatan tersebut dihadiri seperti Kapolres Pemalang AKBP. Yovan Fatika Handhiska Aprilaya, S.I.K., M.H., Sekda Pemalang Heriyanto, S.Pd., M.Si., Kasi Intel Kejaksaan Negeri Pemalang Ernawan, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Pemalang Cahyono Riza Adrianto, S.H., M.H., Waka Pengadilan Agama Pemalang H. Fahmi., , S.Ag., M.H.I., OPD Kab. Pemalang Para Pasi dan Danramil Jajaran Kodim 0711/Pemalang, Danposal Tanjungsari Ltd Laut (KH) Rudi Hartono, Ketua Persit KCK Persit Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Ari Ade Arif Verdaniex beserta pengurus, Muspika Kec Comal, Kades Susukan Irfanudin.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600