Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAH

Siaga SAR Khusus Digelar Basarnas Cilacap Jelang Hari Raya Idhul Fitri

5
×

Siaga SAR Khusus Digelar Basarnas Cilacap Jelang Hari Raya Idhul Fitri

Sebarkan artikel ini

CILACAP – Basarnas Kantor SAR Cilacap menggelar Apel Siaga SAR Khusus dalam rangka antisipasi maraknya keramaian yang berpotensi kedaruratan seperti kemacetan di jalan raya, kecelakaan moda transportasi, dan kecelakaan di tempat wisata saat Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriyah tahun 2024, apel SAR khusus bertempat di halaman Kantor SAR Cilacap yang diikuti oleh seluruh pegawai dan berbagai organisasi Potensi SAR, Rabu, (3/4/2024).

Apel yang dilaksanakan guna mengetahui kesiapsiagaan seluruh sumberdaya, baik kesiapan personel maupun sarana dan prasarana agar siap siaga mengantisipasi terjadinya kecelakaan, bencana, dan kondisi darurat pada masa angkutan lebaran tahun 2024.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Siaga SAR Khusus ini, Basarnas Cilacap menyiagakan sebanyak 65 personil di Kantor SAR Cilacap, Unit Siaga SAR Banyumas, dan Posko Kebumen. Selain itu, dikerahkannya juga Alat Utama (Alut) SAR seperti Rigid Inflatable Boat (RIB) Rescue Truck, Rescue Carrier, Rescue Car, Truck Personil, Motor Trail, Beach Patrol, Peralatan Medis, Peralatan Selam, Peralatan Ekstrikasi, dan Peralatan Urban SAR demi terwujudnya pelayanan SAR yang cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi dengan berbagai unsur terkait”, terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap, Adah Sudarsa.

Dalam amanat Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) yang dibacakan oleh Kepala Kantor SAR Cilacap selaku pemimpin apel mengatakan, laksanakan Siaga SAR Khusus ini dengan profesionalisme, tingkatkan sinergi dengan potensi SAR, selalu update informasi cuaca, lakukan pemantauan di daerah rawan, check dan ricek kesiapan peralatan dan perlengkapan SAR, optimalkan penggunaan drone, dan sosialisasikan SAR emergency call 115 kepada masyarakat untuk bekerja sama dengan otoritas terkait agar dapat merasakan kehadiran Basarnas.

Dalam pelaksanaan Siaga SAR Khusus Lebaran 1445 Hijriah ini, dilaksanakan selama 16 hari, terhitung mulai tanggal 3 April 2024 hingga 18 April 2024.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600