Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
HeadlineNasional

Satpol PP Pemalang Merespon Cepat Pegaduan Masyarakat, Terkait Penggilingan Sirtu Di Gembyang Randudongkal Pemalang

2
×

Satpol PP Pemalang Merespon Cepat Pegaduan Masyarakat, Terkait Penggilingan Sirtu Di Gembyang Randudongkal Pemalang

Sebarkan artikel ini

Pemalang – Satuan polisi pamong praja Pemalang, mengecek lokasi pengusaha penggilingan sirtu yang berlokasi di Desa Gembyang Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang. Selasa, 20 Februari 2023

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Hal itu karena adanya pengaduan masyarakat, dengan adanya penggilingan sirtu tersebut. Membuat aliran air yang terganggu atau tidak pedulikan lingkungan sekitar. 

Menindaklanjuti hal tersebut, satuan polisi pamong praja langsung mengecek lokasi untuk melihat kondisi dilapangan.

Raharjo, SIP. MAP., Kepala satuan Polisi Pamong Praja Pemalang, mengatakan. ” Dengan adanya pengaduan masyarakat, terkait penggilingan sirtu di wilayah Desa Gembyang Randudongkal Pemalang.” 

Bahwa saluran air di wilayah sekitar terganggu, karena adanya pegilingan sirtu.

Sehingga kami satpol PP Pemalang, langsung mengecek ke lokasi tersebut. Jelasnya kepada awak media melalui pesan WhatsApp pada (21/2).

Dengan melihat situasi dan kondisi dilapangan, kegiatan kami disana tentu menyampaikan kepada penanggung jawab pengusaha sirtu tersebut.

Agar membuat saluran air sehingga tidak di protes oleh warga setempat, dan prinsip bahwa usaha tetap berjalan akan tetapi harus peduli kepada lingkungan sekitar.

Terutama apa yang di kehendaki oleh warga harus dilaksanakan, artinya bina lingkungan juga harus di perhatikan. Imbuh Raharjo

Ditambahkan, salah satu warga di wilayah sekitar yang tidak ingin disebut namanya dengan inisial YN (38), kepada awak media pada Selasa, (21/2/23). 

Beliau menyampaikan, apresiasi kepada kinerja Satpo-PP Pemalang, yang telah merespon dengan cepat keluhan warga. 

” Terimakasih kepada Satuan Polisi Pamong Praja Pemalang, atas perhatian panjenengan semua. Karena telah meninjau langsung ke lokasi serta memberikan arahan kepada pihak penggilingan sirtu itu.”

Harapannya semoga dengan di tinjaunnya tersebut, pemilik penggilingan sirtu itu langsung melaksanakan apa yang diharapkan warga sekitar.

Kemudian saya juga berharap, kepada Satuan Polisi Pamong Praja Pemalang. Agar selalu terus memperdulikan keluhan masyarakat seperti kami ke depannya. Tutup YN

(Surya) 

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *