Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAHJAWA TENGAH

Sambut HUT Ke-52, Basarnas Gelar Donor Darah

4
×

Sambut HUT Ke-52, Basarnas Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
basarnas,

CILACAP –  Basarnas pada tanggal 28 Februari 2024 mendatang memasuki usianya ke 52 tahun. Dalam rangka menyambut HUT Basarnas tersebut, berbagai kegiatan dilaksanakan salah satunya donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh kantor UPT Pencarian dan Pertolongan, secara virtual di buka langsung oleh Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan, Marsekal TNI Kusworo, Kamis (22/2/2024).

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Dikatakan Marsekal Kusworo, bahwa donor darah merupakan simbol kepedulian dan keberanian untuk berbagi.

“Donor darah merupakan kegiatan yang menjadi simbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi. Donor darah merupakan tindakan mulia, sederhana namun berdampak luar biasa. Setiap tetes darah yang disumbangkan hari ini, sangat berarti untuk kehidupan saudara kita yang membutuhkan”, jelas Kepala Basarnas, Marsekal TNI Kusworo.

Sementara itu, Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap, juga menggelar kegiatan serupa, dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap.

Adah Sudarsa, Kepala KPP Basarnas Cilacap, mengapresiasi antusias peserta yang mengikuti donor darah, hingga jumlah kantong darah yang didonorkan melebihi target yang di harapkan.

“Target KPP Cilacap sebanyak 52 kantong darah. Dari jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 78 orang, yang memenuhi syarat untuk donor darah tercatat 56 orang”, jelasnya.

Rincian golongan darah yang telah didonorkan, lanjut Adah, meliputi, golongan darah A sebanyak 15 kantong, selanjutnya 19 kantong untuk golongan darah B, golongan darah O ada 17 kantong dan sisanya 5 kantong golongan darah AB.

Selain dari pegawai dan Dharma Wanita Persatuan dilingkungan KPP Cilacap, peserta donor darah juga dari dinas instansi terkait yang ada di Kabupaten Cilacap antara lain, pangkalan TNI AL Cilacap (Lanal Cilacap), Kodim 0703/Cilacap, Polairud Cilacap, Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap, BMKG, BPR Bank Gunung Slamet, Relawan Damkar (Redkar) PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI), potensi SAR dan masyarakat sekitar.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600