Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Bacaleg2024Politik

PPP Targetkan Menang, Urusan Hasil Nanti Yang Penting Ikhtiar Semaksimal Mungkin

4
×

PPP Targetkan Menang, Urusan Hasil Nanti Yang Penting Ikhtiar Semaksimal Mungkin

Sebarkan artikel ini

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemalang – Kekompakan rombongan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang, dengan mengenakan pakaian adat Jawa saat mendaftar ke Kantor KPU Pemalang. Minggu 14 Mei 2023

Dengan menggunakan Becak mereka tiba di ikuti ratusan kader dan simpatisan, tak hanya itu lantunan musik rabana kesenian tradisional mengiringinya.

Dalam pantauan awak media Seperti Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat dan Ketua DPC Pemalang Fahmi Hakim berada di barisan pertama.

Ketua DPC PPP Pemalang, Fahmi Hakim mengatakan, pihaknya sengaja mengenakan pakaian tradisional khas Jawa untuk menunjukan perhelatan politik harus tetap berbudaya dengan mengedepankan sisi humanis.

Bagi laki-laki mengenakan mengenakan baju beskap dan blangkon, sedangkan perempuan mengenakan kebaya

“Sisi yang kita tampilkan adalah pakian adat. Sisi humanis bahwa Pemilu adalah pesta rakyat bukan semata hanya kontestasi,” Imbuh Fahmi.

Fahmi juga menyebutkan, partainya mendaftarkan 48 bacaleg yang tersebar di seluruh daerah pemilihan (Dapil). Termasuk 38 persen keterwakilan perempuan bacaleg yang didaftarkan.

“Target kami menang. Karena partai politik ketika didirikan target ada kemenangan disetiap kontestasi Pemilu. Urusan hasil adalah nanti, target kita ikhtiar semaksimal mungkin berupaya merai kursi terbanyak,” kata Fahmi.

Dari 48 bacaleg yang didaftarkan, Fahmi menuturkan, ada enam orang yang masih aktif menjabat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang kembali ikut bacaleg. Dan dari segi keseluruhan bacaleg yang didaftarkan didominasi usia muda atau millenial.

“Rata-rata caleg usia muda, hanya ada satu caleg diatas usia tujuh puluh tahun,” terangnya.

Diketahui DPC PPP Pemalang meraih torehan 7 kursi pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu. Dan juga pemenang Partai pengusung pada Pilkada 2020 lalu.

Selain itu, dirinya mengintruksikan seluruh bacalegnya harus mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan oleh KPUD maupun Bawaslu dalam rangka menjalankan kampanye, fungsi sosial, menarik simPATI dan empati.

“Prinsip semua bacaleg mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan,” Tutupnya

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *