Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAHJAWA TENGAHPolri

Polisi Amankan 16 Remaja di Cilacap Diduga Hendak Perang Sarung

356
×

Polisi Amankan 16 Remaja di Cilacap Diduga Hendak Perang Sarung

Sebarkan artikel ini

CILACAP : Sebanyak 16 remaja diamankan tim Patroli Kota Presisi Sat Samapta Polresta Cilacap saat akan perang sarung di Jalan Kalisapu Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap, Rabu malam (13/3/2024).

Dikatakan Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo, bahwa belasan remaja dibawah umur tersebut diamankan dalam patroli yang dilaksanakan oleh personil Sat Samapta Polresta Cilacap.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Mereka kami amankan di Mapolresta, kami data dan diminta menghubungi pihak keluarganya masing-masing untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatannya,” kata Galih, Kamis (14/3/2024).

Galih menerangkan, menurut keterangan saksi, kedua kelompok remaja tersebut awalnya sedang duduk duduk di warung jalan Masjid Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah.

“Kedua kelompok tersebut saling pandang dan saling menantang melalui HP kemudian salah satu kelompok menuju ke jalan Kalisapu Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah diikuti oleh kelompok lain”, imbuhnya.

Sesaat kemudian, lanjut Galih, datang Patroli Kota Presisi Sat Samapta Polresta Cilacap. “Mengetahui beberapa remaja sedang berkumpul, petugas menghampiri dan diketahui kedua kelompok remaja tersebut sudah saling menantang yang disinyalir berpotensi terjadi tawuran atau perang sarung”, jelasnya.

Akhirnya ke-16 remaja tersebut dibawa ke Polresta Cilacap untuk dilakukan pendataan dan pembinaan dengan menghadirkan orang tuanya masing-masing, serta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi kembali perbuatanya

Lebih lanjut, Kasi Humas juga  menghimbau kepada seluruh Masyarakat, terutama anak remaja, untuk menghindari kegiatan yang berpotensi mengganggu ketertiban umum dan dapat membahayakan diri sendiri serta orang lain.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan damai. Mari kita saling mendukung dan bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita”, pungkas Kasi Humas Polresta Cilacap.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600