Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Plt Bupati Pemalang Membukan Acara Pentas Burung Kicau Bupati Cup 2023

1
×

Plt Bupati Pemalang Membukan Acara Pentas Burung Kicau Bupati Cup 2023

Sebarkan artikel ini

PEMALANG, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang menggelar Pentas Burung Kicau Bupati Cup 2023 di Taman Apresiasi Wisata Widuri Pemalang, Minggu, 19 Februari 2023

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten


Dengan tingkatan nasional, event burung kicau ini berhasil menyedot perhatian ratusan kicau mania dari seluruh penjuru Indonesia untuk mengikuti lomba tersebut.


Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengatakan, lomba tersebut merupakan salah satu rangkaian akhir dalam perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-448.

Ia melihat, antusiasme para penghobi burung kicau atau kicau mania dari dalam maupun luar daerah sangat tinggi, untuk mengikuti lomba Burung Kicau Bupati Cup 2023.

“Kembali kita gelar acara serupa pada HUT Pemalang ke-448 ini karena melihat antusias para kicau mania. Peserta dari berbagai daerah di Indonesia, karena acara tersebut merupakan ajang setingkat nasional,” ujarnya.

Selain memeriahkan perayaan HUT, acara ini sekaligus ajang promosi mengenalkan Kabupaten Pemalang kepada masyarakat luar. Hal tersebut dinilai akan berdampak pada peningkatan perekonomian, terutama di tempat-tempat wisata.

Sementara itu, Kepala Disparpora Pemalang Mualip mengungkapkan, pihaknya menyambut baik acara tersebut sebagai salah satu lahan promosi daerah.

Dari gelaran ini, perekonomian masyarakat Kabupaten Pemalang akan meningkat karena para tamu dari luar daerah dipastikan melakukan kunjungan ke beberapa destinasi ikonik serta membeli berbagai produk asli UMKM Pemalang.

“Alhamdulillah acara ini bisa sukses berjalan, Tentunya banyak pihak yang akan merasakan keuntungannya.”

Terutama para pemilik tempat penginapan serta UMKM sekitar, dimana sebagian di antara peserta yang hadir merupakan masyarakat luar Kabupaten Pemalang.

Sehingga mereka diharapkan bisa ikut mampir di destinasi-destinasi unggulan di sini,” pungkasnya.

Terkait dengan perlombaan, Ketua Panitia Lomba Kicau Bupati Cup 2023 H. Ahmad mengungkapkan, acara tersebut sangat sukses mengundang perhatian kicau mania di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah. Di mana sebagian peserta ada yang datang dari Purbalingga, Brebes, Tegal, Pekalongan, bahkan Bandung dan Surabaya pun ikut meramaikan

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *