Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NEWS

Plh Bupati Hadiri Kegiatan Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar TA 2023

2
×

Plh Bupati Hadiri Kegiatan Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar TA 2023

Sebarkan artikel ini


PEMALANGI – Untuk mendorong perbaikan kualitas dari krisis pembelajaran khususnya melalui kurikulum merdeka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan perangkat ajar ATP-MA (Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar) pendidikan kesetaraan tahun 2023, di salah satu Hotel di Pemalang Jum’at (9/6/2023).

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Bintek yang berlangsung selama 3 hari itu diikuti 32 orang peserta yang terdiri dari unsur Dindikbud Pemalang, DPD FK PKBM, ( Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ) Forum Tutorial serta Tutor Pendidikan Kesetaraan di SPNF SKB dan PKBM ( Satuan Pendidikan Nonformal Sanggar Kegiatan Belajar ) se Kabupaten Pemalang.

Plh. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang, Supa’at mengatakan, Alur tujuan pembelajaran, pada dasarnya semakin memudahkan tutor dan siswa dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar. Dengan adanya alur tujuan pembelajaran, tutor masih memiliki panduan sebagai acuan mengajar yang sesuai dengan implementasi kurikulum merdeka.

Dengan diselenggarakannya kegiatan bimbingan teknis penyusunan perangkat ajar ATP-MA pendidikan kesetaraan tahun 2023, Ia berharap Kepala SPNF SKB dan Ketua PKBM di Kabupaten Pemalang dapat meningkatkan mutu pendidikan yang ada di satuan pendidikan tersebut. Ia berharap, tutor dapat membantu melancarkan pembelajaran dalam mengajar di satuan pendidikan, khususnya pendidikan non formal yang ada di Kabupaten Pemalang.

Kepada para peserta bimtek, Supa’at pesan mereka dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik sehingga hasilnya bisa diaplikasikan di masing-masing satuan pendidikan.

Sementara itu dalam laporannya, Kabid Pembinaan PAUD dan DIKMAS RR. Ida Komaria Setianingsih menyampaikan, disamping untuk memudahkan siswa dan guru dalam mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan, bimtek diadakan untuk mendorong berbaikan kualitas dan pemulihan dari krisis pembelajaran, khususnya kurikulum merdeka.

Selain Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pemalang, H. Nuryani, narasumber lain yang akan turut memberikan materi dalam bimtek penyusunan perangkat ajar ATP-MA pendidikan kesetaraan tahun 2023 adalah Koordinator Fungsi Kesetaraan Kementerian Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Ditjen PAUD Dasmen Kemendikbud ristek serta narasumber dari Pusat Kurikulum dan Pembelajaran ( Puskurjar ) Kemendikbudristek

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *