Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NasionalTNI

Pimpin Upacara 17-an, Dandim Pemalang Sampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

2
×

Pimpin Upacara 17-an, Dandim Pemalang Sampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat

Sebarkan artikel ini

 

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemalang – Kodim 0711 Pemalang menggelar upacara bendera 17-an bulan Februari 2023, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang.

Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Danramil 10/Moga Kapten Arh Nasri.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di lapangan Makodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang

Di ikuti seluruh anggota Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/IV Pemalang baik Militer maupun PNS, Jumat (17/2/2023).

 

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang dibacakan Irup Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,

Mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu. 

Berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik. 

Lebih lanjut menurut Kasad, di tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan. 

Serta tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan di tahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI AD di tahun 2023 ini.

“Dinamika permasalahan bangsa tersebut, tentunya akan semakin kompleks dan dinamis, terlebih dengan terus berkembangnya teknologi informasi saat ini.

Perkembangan teknologi dapat membuat seseorang terasa menggenggam dunia. Oleh karena itu, saya berpesan kepada seluruh prajurit beserta keluarganya, agar bijak dalam menggunakan media sosial.

Saring informasi yang diterima sebelum sharing kepada teman maupun keluarga”, tuturnya.

Kasad juga meminta, jajaran TNI AD tetap menjaga Netralitas saat pelaksanaan tugas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana perintah dari Presiden maupun Panglima TNI.

Pada akhir sambutannya Kasad sampaikan beberapa penekanan antara lain, terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi. 

Selain itu juga, lakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara. 

Para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), selalu laksanakan penyesuaian Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Penarikan Dana (KPD) penyerapan masing-masing Satker untuk menunjang IKPA TA 2023 lebih baik dari 2022.

 Rencanakan penyerapan di TW I sebaik mungkin sehingga tidak terdapat deviasi pada Halaman III Dipa pada masing-masing per Triwulan.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *