Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAHPemilu 2024Sinergitas

Forkopimda Cilacap Cek TPS Pastikan Aman dan Lancar Saat Pungut Suara

3
×

Forkopimda Cilacap Cek TPS Pastikan Aman dan Lancar Saat Pungut Suara

Sebarkan artikel ini
Forkopimda Cilacap

CILACAP – Untuk memastikan keamanan dan kelancaran tahap Pemungutan Suara Pemilu 2024, Forkopimda Cilacap yang terdiri dari Pj Bupati Cilacap Awaluddin Murri, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi dan Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Sunarko serta Pamatwil Polda Jateng Kombes Pol Farid Bachtiar Effendi melakukan pengecekan dan pemantauan di beberapa lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di kabupaten Cilacap. Rabu, (14/2/2024).

Dikatakan Pj Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, apresiasinya kepada TNI, Polri dan stake holder terkait, serta warga masyarakat kabupaten Cilacap, dimana tahapan Pemilu di kabupaten Cilacap berjalan aman dan lancar.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Forkopimda Cilacap

“Kami menyampaikan apresiasi dan Terima kasih kepada seluruh stake holder terkait, dan warga masyarakat kabupaten Cilacap dimana dari tahap awal hingga pemungutan suara saat ini Pemilu 2024 di Cilacap terpantau aman dan kondusif,” ucap Awaluddin.

Sementara itu, Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono mengatakan dari jumlah sebanyak 5.964 TPS di wilayah Kabupaten Cilacap, Polresta Cilacap menerjunkan sebanyak 646 personil Polri serta dibantu dengan personil TNI sebanyak 175 personil dan 11.928 personil linmas untuk pengamanan TPS di wilayah Kabupaten Cilacap

“Sampai saat ini petugas gabungan dari TNI Polri bersama Linmas sudah berada di TPS sejak pergeseran pasukan kemarin dan akan mengawal serta mengamankan hingga tahapan akhir Pemilu 2024” Ujar Kapolresta

Kapolresta menambahkan secara umum situasi di Kabupaten Cilacap kondusif, tidak ada kejadian menonjol. “Kami pastikan TPS TPS di wilayah kabupaten Cilacap aman dan terkendali” pungkas Kapolresta Cilacap.

Rangkaian kegiatan pengecekan di awali dari pengecekan TPS 29 di SDN 2 Gumilir Cilacap Utara, kemudian dilanjutkan pengecekan TPS 04 Desa Adipala Kecamatan Adipala, selanjutnya Pengecekan TPS 04 Desa Widarapayung Kulon Kecamatan Binangun.

Dari wilayah kecamatan Binangun, rombongan Forkopimda bergeser ke TPS 12 Desa Pucungkidul Kecamatan Kroya. Kemudian melakukan Pengecekan TPS 11 Desa Panisihan kecamatan Maos, dilanjutkan Pengecekan TPS 04 Desa Planjan Kecamatan Kesugihan.

Setelah dari Kecamatan Kesugihan rombongan bergerak ke TPS 17 Desa Bojong Kecamatan Kawunganten, lalu bergerak menuju ke TPS 18 Desa Bangunreja Kecamatan Kedungreja, dilanjutkan menuju ke TPS 022 Desa Panulisan Timur Kecamatan Dayeuhluhur, Dari Kecamatan Dayeuhluhur rombongan bergerak ke TPS 13 Desa Panimbang Kecamatan Cimanggu lalu berakhir di Kecamatan Karangpucung.

Dari hasil pemantauan Forkopimda, situasi pemungutan suara di Kabupaten Cilacap terpantau aman dan kondusif.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600