Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pemalang

Musrenbang Kecamatan Petarukan Sepakati Rencana Pembangunan untuk Meningkatkan Kesejahteraan

19
×

Musrenbang Kecamatan Petarukan Sepakati Rencana Pembangunan untuk Meningkatkan Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

CMI. Pemalang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Petarukan berhasil diselenggarakan dengan sukses, mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Melalui Penguatan Sumberdaya Manusia, Infrastruktur, Inovasi, dan Teknologi untuk Meningkatkan Perekonomian dan Daya Saing Daerah.”

Camat Petarukan, Syamsul Dewantara, menyatakan bahwa tujuan Musrenbang adalah untuk membahas dan menyetujui rencana pembangunan prioritas di wilayah kecamatan Petarukan.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Syamsul menjelaskan bahwa dalam Musrenbang ini, diidentifikasi sejumlah permasalahan yang perlu diselesaikan, seperti kualitas SDM yang belum optimal, infrastruktur yang masih perlu ditingkatkan, dan penanganan kemiskinan ekstrem di desa-desa wilayah kecamatan Petarukan.

“Dengan kesepakatan kegiatan prioritas pembangunan yang sesuai dengan RPJMD Kabupaten Pemalang tahun 2021-2026 dan Renja Perangkat Daerah, diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memajukan daerah,” ucapnya. Kamis (29/2/2024) di Aula Desa Klareyan.

Syamsul memberikan apresiasi atas partisipasi aktif semua peserta Musrenbang dan berharap usulan kegiatan yang dihasilkan dapat didanai dan difasilitasi dengan baik melalui berbagai sumber pendanaan, seperti PIWK, APBDes, APBD provinsi, dan APBN.

“Harapannya dengan rencana pembangunan yang disepakati dapat berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Petarukan,” terangnya. (SKM)

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600