Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA TENGAHNEWS

Moh Sidik Plh Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang

2
×

Moh Sidik Plh Bupati Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini


Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemalang – Menanggapi pandangan umum berupa tanggapan, pertanyaan, soalan, dan dukungan demi kesempurnaan rancangan Peraturan Daerah.


Tentang Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 yang hampir sebagian besar fraksi mengharapkan peningkatan pendapatan khusunya Pendapatan Asli Daerah.


Plh Bupati Moh. Sidik memaparkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang telah melakukan empat strategi guna meningkatkan PAD tersebut.


“Setidaknya ada empat strategi peningkatan PAD yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, antara lain menciptakan inovasi layanan desa digital


Dalam rangka optimalisasi pelayanan permohonan pendaftaran baru atau perubahan surat pemberitahuan pajak terhutang atau SPPT PBB-P2,” ucap Moh. Sidik saat menghadiri Rapat Raripurna DPRD Kabupaten Pemalang.


Jawaban eksekutif atas pandangan umum fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pemalang TA 2022 di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (22/6/2023)

“Kedua, Perubahan regulasi untuk menetapkan penyusunan akhir yang sesuai dengan kondisi dan nilai ekonomi terkini di antaranya perubahan tarif pajak reklame dan perhitungan harga pasar, objek pasar mineral bukan logam dan batuan,” imbuhnya.


Selain itu, masih menurutnya, Pemkab Pemalang juga melaksanakan elektronifikasi pemungutan pajak dan retribusi dengan melakukan penyempurnaan beberapa menu di beberapa aplikasi.


“Keempat, penguatan database pajak daerah melalui pengembangan aplikasi e potensi pajak dan melalui kegiatan pemutakhiran data wajib pajak,” pungkas Moh. Sidik.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *