Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PemiluPolitik

Di Sambut Bak Artis Terkenal, Helmy Hemilton Ajak Kader Demokrat Pahami Tugas Dan Fungsi DPR

28
×

Di Sambut Bak Artis Terkenal, Helmy Hemilton Ajak Kader Demokrat Pahami Tugas Dan Fungsi DPR

Sebarkan artikel ini
helmy hemilton

PEMALANG, CMI- Helmy Hemilton, calon anggota DPR RI dari Partai Demokrat dapil X Jateng, di sabut bagaikan artis terkenal oleh para pendukungnya, terlihat dari banyaknya warga yang berebut hingga berdesak desakan untuk bersalaman atau untuk Poto Selfi bersama. Hal itu terlihat pada saat memberikan pendidikan politik kepada kader-kader partainya, di wisata kolam renang RA di Desa Lodaya, Kecamatan Randudongkal, Jumat (2/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh ratusan kader Partai Demokrat yang berasal dari empat kecamatan, Randudongkal, Bantarbolang, Warungpring, dan moga. Mereka antusias mendengarkan materi yang disampaikan oleh Helmy Hemilton, yang juga merupakan mantan wakil ketua DPRD Batam serta pengusaha sukses.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

 

Helmy Hemilton, S.H., M.H.

Helmy Hemilton menjelaskan bahwa DPR memiliki tiga fungsi utama, yaitu fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan. Fungsi legislasi adalah membuat undang-undang bersama dengan pemerintah. Fungsi anggaran adalah menetapkan APBN bersama dengan pemerintah. Fungsi pengawasan adalah mengawasi kinerja pemerintah dan lembaga negara lainnya.

“Kader Partai Demokrat harus memahami tugas dan fungsi DPR, karena itu adalah amanah rakyat yang harus dijalankan dengan baik. Kita harus berjuang untuk kepentingan rakyat, bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan. Kita harus menjaga integritas, profesionalisme, dan netralitas sebagai wakil rakyat,” ujar Helmy dalam sambutanya.

Helmy Hemilton

Helmy juga mengajak kader Partai Demokrat untuk bersiap menghadapi Pemilu 2024, yang akan menentukan nasib bangsa Indonesia. Dia berharap Partai Demokrat dapat meraih suara terbanyak di Dapil X Jateng, meliputi Kabupaten Batang, Pekalongan, Pemalang, dan Kota Pekalongan.

“Kita harus bekerja keras untuk memenangkan hati rakyat. Kita harus menawarkan visi, misi, dan program yang konkret dan solutif. Kita harus menjaga soliditas dan sinergitas antara pengurus, kader, dan simpatisan. Kita harus menjalin komunikasi dan kerjasama dengan semua pihak, termasuk pemerintah, tokoh masyarakat, dan media massa,” tutur Helmy menambahkan.

Acara pendidikan politik ini mendapat apresiasi dari para peserta, yang merasa mendapat ilmu dan motivasi baru. Mereka berharap Helmi Hemilton dapat terpilih sebagai anggota DPR RI dan membawa aspirasi rakyat Pemalang ke pusat.

“Kami sangat terinspirasi dengan sosok Helmy Hemilton. Beliau adalah contoh pemimpin yang cerdas, visioner, dan peduli rakyat. Kami berharap beliau dapat menjadi anggota DPR RI, karena kami yakin beliau dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi daerah ini,” ucap Siti, salah satu peserta dari kecamatan Bantarbolang.

Sementara menurut Ketua tim relawan Helmy Hemilton Kabupaten Pemalang, Surino menjelaskan, ia optimis Helmy Hemilton bisa mendulang suara di kabupaten Pemalang, kemudian berharap agar semua tim bisa bekerja dengan baik sesuai dengan arahan dari ketua tim masing-masing.

“Kepada semua tim kami ucapkan terima kasih sudah bekerja keras untuk mendukung Beliau Pa Helmy Hemilton, harapan saya di sisa waktu yang tinggal menghitung hari kita harus merapatkan barisan untuk kerja cepat dan tepat agar tercapai harapan kita mendukung Pa Helmy sampai di Lantik menjadi Anggota DPR RI sesuai dengan harapan kita semua”, ucapnya dengan penuh semangat.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600