Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PekalonganTNI-POLRI

Gerak Cepat Polisi Bersama PMI Kabupaten Pekalongan dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

2
×

Gerak Cepat Polisi Bersama PMI Kabupaten Pekalongan dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

CMI. Polres Pekalongan – Anggota Polsek Kajen Aipda Yuli Setyawan, S.H bersama dengan anggota PMI Kabupaten pekalongan dan warga melakukan evakuasi pohon tumbang di jalan raya Kajen-Kandangserang ikut Desa Tambakroto, Sabtu (20/01/2024).

Dari keterangan Aipda Yuli yang merupakan Bhabinkamtibmas desa tersebut, bahwa peristiwa pohon tumbang terjadi sekitar pukul 05.00 wib. “Jadi, sekitar pukul 05.15 wib, kami sudah menerima laporan dari warga setempat terkait adanya pohon jenis Johar yang tumbang. Selanjutnya kami segera menuju lokasi guna melakukan evakuasi,” ujarnya.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pohon tumbang tersebut melintang dan menutupi jalan, sehingga akses jalan Kajen-Kandangserang dan sebaliknya, sempat terganggu.

Dengan kesigapan anggota Polsek kajen dengan dibantu anggota PMI dan warga setempat, pohon tumbang berhasil dievakuasi. “Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon kita potong dan kita singkirkan di pinggir jalan, sehingga jalan bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2,” ungkap Aipda Yuli.

Sementara itu, Kapolsek Kajen Iptu Turkhan saat dikonfirmasi mengatakan, penyebab pohon tumbang akibat angin yang kencang, yang mana di lokasi tersebut sudah 2 hari ini terjadi angin kencang.

“Dalam peristiwa itu, alhamdulillah tidak menelan korban jiwa,” kata dia.

Dengan adanya kejadian itu, Iptu Turkhan menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu berhati-hati. “Tetap waspada apabila melewati jalur yang rawan akan pohon tumbang,” imbuhnya. (SKM/afk)

 

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *