Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAH

Ditengah Mahalnya Bahan Baku Produsen Kue Kering Rumahan Tetap Optimis

9
×

Ditengah Mahalnya Bahan Baku Produsen Kue Kering Rumahan Tetap Optimis

Sebarkan artikel ini

CILACAP : Menjelang Hari Raya Idhul Fitri, kue kering seakan menjadi camilan favorit di kalangan masyarakat, meskipun ditengah meroketnya harga bahan baku kue, tidak menjadikan produsen kue kering pesimis, salah satunya Sumiyati.

Pemilik Shaquilla Shop ini, tetap optimis ditengah mahalnya harga bahan baku kue. Menurutnya, semua bahan naik harga, semoga produksi kue kering miliknya, lebih baik dari tahun sebelumnya.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sumiyati, setiap harinya memproduksi kue kering dengan di bantu 4 pekerjanya. “Berbagai kue kering yang kami produksi, dari mulai kue nastar, putri salju, kastengel, thumprint, kacang coklat, hingga kue kurma coklat kami produksi”, ucapnya, Jumat (29/3/2024).

Warga Kawunganten, Cilacap ini, sudah memproduksi kue kue kering sejak 2 Minggu sebelum Puasa.

“Kita mulai produk kue kue kering sejak 2 Minggu sebelum Puasa, meskipun ditengah kenaikan harga bahan baku yang relatif sangat tinggi, tapi kita tetap produk seperti biasa.
Dari gula pasir, telor, tepung, bahkan toples juga naik”, jelasnya.

Meski begitu, lanjut Sumiyati, dirinya tetap produk per hari antara 50 – 70 toples, dengan harga Rp. 45 ribu per toplesnya.

“Untuk omset, Alhamdulillah per hari sekitar 3 sampai 4 juta rupiah, dengan metode pemasaran sebagian menggunakan media sosial FB, IG, WhatsApp, TikTok, pesanan kue kering saya dari jakarta, Karawang, Cikarang, Kendal, Kebumen, Cilacap, serta kota besar lainnya, bahkan ada yang pesan dari luar negeri, biasanya para TKW yang pesan”, imbuhnya.

Sumiyati berharap, naiknya harga bahan baku kue, semoga bisa normal lagi, dan lebih banyak pembeli yang mengorder kue kering Shaquilla.

Sementara itu, salah satu pembeli, Yuni, tiap tahun selalu membeli kue kering ini untuk lebaran, buat keluarga. Menurutnya harga kue kering ini terjangkau, dan yang pasti enak rasanya.

“Harganya murah, ada yang Rp. 27 ribu, yang Rp. 45 ribu juga ada, tiap tahun selalu beli disini, karena rasanya enak”, ungkapnya.

Meskipun semua bahan baku kue naik harganya, namun pemilik Shaquilla Shop, Sumiyati, tidak menaikkan harga. “Harga masih tetap Rp. 45 ribu per toplesnya, semoga penjualannya terus meningkat hingga lebaran nanti”, pungkasnya.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600