Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAHPeristiwa

Didasar Sungai Citanduy Pria Yang Menyelamatkan Bebek Ditemukan Meninggal Dunia Oleh Penyelam Basarnas

15
×

Didasar Sungai Citanduy Pria Yang Menyelamatkan Bebek Ditemukan Meninggal Dunia Oleh Penyelam Basarnas

Sebarkan artikel ini

CILACAP – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan pria yang tenggelam di Sungai Citanduy Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap, dimana sebelumnya, dikabarkan  pria tersebut menyelamatkan bebek yang di buang oleh orang tak dikenal.

Setelah membagi tim SAR gabungan menjadi 2 SRU, penyisiran di permukaan air menggunakan LCR dan penyisiran darat dengan berjalan kaki serta pemantauan menggunakan drone thermal. Akhirnya korban tenggelam di Sungai Citanduy Desa Rawaapu Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap dapat diketemukan dalam keadaan meninggal dunia di dasar Sungai pada Jumat (15/3/2024) sekira pukul 10.30 Wib, seperti disampaikan Komandan Tim SAR gabungan, Basarnas Cilacap, Amin Riyanto.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Korban ditemukan saat penyelam dari Basarnas Cilacap menyisir dasar sungai. Dan menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia sekitar 50 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian”, ucap Amin.

Korban, lanjut Komandan Tim SAR gabungan, seperti diberitakan sebelumnya, bernama Kuswanto (40) asal Desa Rawaapu Rt 03 Rw 09 Kecamatan Patimuan Kabupaten Cilacap. Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk dilakukan pemulasaraan.

“Dengan telah diketemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Dan seluruh unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terimakasih”, tutupnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian pria tenggelam, diantaranya Basarnas Cilacap, Koramil Kedungreja, Polsek Patimuan, BPBD Pangandaran, Banser, Tagana, Pemerintah Desa Rawaapu, Sigab Persis Korda Ciamis, SAR MTA, Keluarga dan Masyarakat sekitar.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600