Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA TENGAHPemalang

Camat Pulosari Apresiasi BRIDA Jateng Dalam Acara Diseminasi Inovasi Teknologi Desa Clekatakan

18
×

Camat Pulosari Apresiasi BRIDA Jateng Dalam Acara Diseminasi Inovasi Teknologi Desa Clekatakan

Sebarkan artikel ini
camat pulosari

PEMALANG – Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Propinsi Jawa Tengah menggelar acara diseminasi inovasi teknologi dengan tema “Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Melalui Edukasi Bisnis Digital”. Acara tersebut digelar di Aula Balai Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari, Jumat (23/2/2024), dan diikuti oleh para pelaku usaha, UMKM, Karangtaruna, dan penggiat ekonomi masyarakat Desa,

Acara diseminasi inovasi teknologi Desa yang bertemakan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Desa Melalui Edukasi Bisnis Digital merupakan langkah yang sangat positif dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Agus Mulyadi S.IP, MM. selaku Camat Pulosari, memberikan apresiasi terhadap Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Propinsi Jawa Tengah Terhadap upaya yang dilakukan di Desa Clekatakan dalam mendorong pengembangan bisnis digital di kalangan masyarakat Desa.

“Edukasi bisnis digital memiliki peran yang sangat penting dalam membantu masyarakat Desa untuk memahami dan memanfaatkan teknologi digital untuk mengembangkan usaha mereka. Apalagi Desa Clekatakan sendiri sentra produsen sayur mayur dan potensi wisata pegunungan yang indah seperti Igir Kandang dan pos pendakian gunung Api Slamet Diva Jaya, kemudian ada wisata Religi ada makam Shekh Hasan Abidin. Tentunya dengan adanya inovasi teknologi Desa, diharapkan masyarakat Desa dapat lebih mudah untuk memasarkan produk dan jasa mereka secara online, sehingga mampu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan ekonomi mereka”, ungkapnya.

Agus juga berharap semoga acara diseminasi inovasi teknologi Desa ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan menjadi contoh inspiratif bagi desa-desa lain dalam mengembangkan potensi ekonomi lokal melalui bisnis digital.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama”, ucapnya menambahkan.

Di lokasi yang sama kepala Desa Clekatakan Sutrisno mengucapkan terima kasih atas diadakannya acara tersebut di Desanya harapannya ada tindak lanjut terkait dengan kegiatan serta dukungan untuk menunjang bagaimana peningkatan atau pengentasan kemiskinan diwilayahnya.

“Kami tau untuk mengentaskan kemiskinan Ektrim tidak mudah perlu dukungan dari semua pihak, semua elemen baik tingkat Provinsi, Kabupaten, maupun tingkat Desa bagaimana kita berupaya, berkolaborasi agar satu sama lain saling menguatkan dari segi moral maupun dukungan angaran yang tidak mudah”, ungkap kepala Desa.

Masih menurutnya salah satu yang kami tekankan adalah bagaimana pengembangan pariwisata yang biasa meningkatkan ekonomi UMKM kemudian mendukung salah satu kebutuhan Air bersih dalam rangka mendukung sektor kesehatan dan kebersihan.

Follow Berita C enter Media Independent di Geoogle News

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600