Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Nasional

Bupati Pemalang Resmikan Ruang Bisnis Center Di SMK PGRI 2 Taman Pemalang

3
×

Bupati Pemalang Resmikan Ruang Bisnis Center Di SMK PGRI 2 Taman Pemalang

Sebarkan artikel ini

 

Pemalang – Bisnis Center (BCT) merupakan ruang praktik kewirausahaan di SMK PGRI 2 Taman atau SMK Dua Duta, yang baru saja di resmikan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Pada Sabtu, (9/12/2023).

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

 

Ruang tersebut, bertujuan untuk menunjang dan mendukung kegiatan para siswa. Usai meresmikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pemalang, Bupati mengucapkan Selamat atas keberhasilan SMK PGRI 2 Taman dalam menyelesaikan pembangunan ruang praktik kewirausahaan “Bisnis Center” (BCT) tersebut.

 

“Hari ini dapat kita resmikan bersama-sama untuk bisa segera digunakan dalam mendukung kegiatan belajar siswa,” ucap Mansur.

 

Ia berharap Bisnis Center itu nantinya bisa digunakan seoptimal mungkin, khususnya dalam rangka mendukung kegiatan praktik kewirausahaan para siswa, sehingga memberi dampak positif terhadap peningkatan kompetensi, keterampilan dan kemandirian siswa dalam menjalankan berbagai kegiatan wirausaha.

 

“Didirikannya Bisnis Center ini, menjadi wujud nyata kerja keras SMK PGRI 2 Taman dalam rangka menyediakan sarana dan prasarana belajar yang memadahi bagi para siswanya, dengan dukungan sarana dan prasarana yang lengkap serta berkualitas. Diharapkan siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang lebih baik, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada peningkatan kualitas lulusan dari SMK PGRI 2 Taman,” sambung Mansur.

 

Menurut Bupati, pendidikan wirausaha bagi pelajar, di era sekarang menempati posisi yang penting dalam rangka mempersiapkan kedewasaan, kemandirian dan kreatifitas para lulusan memasuki dunia kerja. Hal itu dikarenakan, perkembangan teknologi dan informasi yang begitu cepat sehingga menuntut untuk pandai dalam memanfaatkan setiap peluang yang ada.

 

“Jika tidak ingin terlindas oleh zaman, generasi muda harus bisa menjadi seseorang yang fleksibel dan serba bisa dalam segala hal. Oleh karena itu, sangat penting untuk menggali potensi diri sedini mungkin dan mengembangkannya, termasuk dengan mencoba untuk berwirausaha,” pungkas Mansur.

 

Sementara itu Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Taman Sukarso mengatakan, diresmikannya ruang praktik kewirausahaan itu akan menjadi pencetak para wirausahawan muda dari SMK PGRI 2 Taman.

 

“Hari ini kebanggaan saya tidak ternilai, terimakasih Bapak Bupati dan Ibu Ketua Tim Penggerak (PKK) yang telah hadir memenuhi undangan kami.

 

Dalam melaksanakan amanat perintah dari Bapak Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yaitu untuk pelaksanaan kewirausahaan, dan kurikulum merdeka profil penguat pelajar pancasila,”

 

“Untuk peresmian ruang praktik kewirausahaan ini yang nanti akan mencetak wirausaha muda di SMK PGRI 2 Taman,” tandasnya

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *