Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA TENGAHPemalang

Bupati Pemalang Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung Tiga Desa Di Kecamatan Moga

20
×

Bupati Pemalang Salurkan Bantuan Korban Angin Puting Beliung Tiga Desa Di Kecamatan Moga

Sebarkan artikel ini

PEMALANGBupati Pemalang Mansur Hidayat didampingi Ketua PMI Pemalang Ahmad Fattah, BPBD, Basnaz, Dinsos, serta Forkopicam Moga, menyerahkan bantuan kepada warga Tiga Desa di Kecamatan moga yang rumahnya rusak terkena musibah angin puting beliung di Balai Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kamis (22/2/2024).

Musibah angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (21/2) pukul 15,00WIB mengakibatkan 19 rumah di Desa Moga, Desa Banyumudal, dan Desa Mandiraja rusak berat sedang dan ringan.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kepala BPBD Pemalang

Bantuan

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang Drs Andri Adi Pemerintah Daerah melalui BPBD dan dinas terkait melaksanakan peninjauan dan pemberian bantuan atas musibah yang terjadi di wilayah Kecamatan Moga, musibah terjadi pada hari Rabu pukul 15,00 WIB hujan lebat di sertai angin kencang.

“Total jumlah rumah korban dari Desa Moga, Banyumudal dan Mandira ada 19 rumah namun setelah kami datangi kami asesmen dan korban yang mengalami rusak berat ada 6 rumah kemudian sedang ada 7 rumah, dan sisanya rusak ringan ada 6 rumah”, tuturnya.

Selanjutnya kami berikan bantuan paket sembako dan sejumlah uang, dan yang mengalami rusak berat akan kami lakukan pemantauan lebih lanjut dan jika di perlukan akan kami berikan bantuan berupa bahan material bangunan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi keluarga tanggap bencana jika memang menghawatirkan seperti longsor, banjir, angin kencang.

Supaya mempersiapkan diri mengamankan diri mengevakuasi diri ketempat yang lebih aman selanjutnya jika melihat gejala sesuatu yang mengancam segera melaporkan ke pemerintah Desa maupun kabupaten”, kata Andri dalam himbauannya.

Sementara menurut salah satu korban Bencana Junedi Abdillah warga Desa mandiraja RT 4, RW 2, mengucapkan terimakasih kasih kepada pemerintah kabupaten Pemalang yang sudah memberikan bantuan.

Junedi diantara 19 orang yang harus merelakan rumah tempat tinggalnya menjadi korban keganasan angin puting beliung hingga menerbangkan seluruh atap rumahnya.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600