Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
JAWA TENGAHPemalang

Bupati Pemalang: Bantuan untuk Pedagang Pasar Belik Terdampak Kebakaran, Bukan Ganti Rugi

19
×

Bupati Pemalang: Bantuan untuk Pedagang Pasar Belik Terdampak Kebakaran, Bukan Ganti Rugi

Sebarkan artikel ini

Pemalang, Jateng (09/04/2024): Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, ST., meninjau lokasi Pasar Belik usai kebakaran pada Sabtu 23 Maret 2024 lalu.

Dalam kunjungannya, Bupati memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pemalang akan memberikan bantuan kepada para pedagang yang di pasar Belik kebakaran.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Bantuan ini bukan ganti rugi, melainkan untuk membantu para pedagang sebagai empati pemerintah daerah kata Bupati Mansur saat meninjau Pasar Belik pada Senin, (8/4/2024).

Monitoring Bupati Mansur ke pasar Belik setelah dibangun menjadi momen yang dinanti oleh para pedagang. Mereka merasa terbantu karena didukung oleh pemerintah daerah, sehingga semangat mereka untuk bangkit dari keterpurukan semakin tersulut. Bupati Mansur pun memberikan semangat dan motivasi kepada pedagang agar tetap bertahan dan berusaha memulihkan usaha mereka.

Bupati Pemalang menyampaikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah daerah hadir dan peduli terhadap nasib pedagang serta berkomitmen untuk membantu mereka dalam menghadapi musibah yang menimpa pasar mereka.

Hal ini sebagai bukti memperkuat ikatan antara pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap Pemerintah Daerah.

Bupati menegaskan bahwa bantuan yang di berikan di tujukan kepada pedang yang terdampak akibat kebakaran, bukan kepada pemilik toko yang menyewakan kepada pedagang. Ia juga mengatakan bantuan yang di berikan bukan ganti rugi, tapi bentuk Empati atau perhatian dari Pemkab Pemalang.

“Kami memberikan bantuan atas dasar Empati bukan ganti rugi, dan bantuan yang kami berikan di tujukan kepada pedagang terdampak, jadi bukan pemilik lapak atau toko yang di sewakan”, tegas Bupati Pemalang

Bupati mengatakan bantuan akan di berikan tidak berupa uang Ces tapi akan di transfer melalui Bank Jateng, ia juga mengucapkan terimakasih Kepada dinas terkait serta relawan yang sudah berupaya untuk melakukan kerja cepat. Sehingga pasar bisa kembali di gunakan serta tim relawan juga mendapatkan bantuan berupa mesin pemotong kayu atau (Senso).

Kepada semua pihak dinas terkait, relawan, ormas, serta masyarakat kami Atas nama pemerintah Kabupaten Pemalang mengucapkan terimakasih yang sudah berupaya untuk melakukan kerja cepat.

Sehingga pembangunan sementara pasar Belik bisa selesai tepat waktu, perlu saya sampean bahwa bantuan dari 5jt, 2,5jt, dan 1jt, tidak kepada pedagang tidak diberikan secara langsung tapi akan di transfer melalui bank.” Ucap Mansur

Dengan bantuan dan dukungan yang diberikan, para pedagang pasar Belik diharapkan dapat segera pulih dan kembali beroperasi seperti semula. Ini bukan hanya membantu keberlangsungan hidup mereka, tetapi juga membangun kembali pasar sebagai pusat perdagangan dan pertemuan masyarakat di Pemalang selatan.

Usai monitoring pasar belik, rombongan Bupati bertolak menuju Pos pemantau arus mudik yang ada di res area jalur mudik kecamatan belik.

 

Kebakaran Pasar Belik

Kebakaran Pasar Belik terjadi pada hari Sabtu, (23/03/2024) sekitar pukul 20.00 WIB. Api melahap ratusan kios di pasar tradisional tersebut. Diduga, kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik.

Dampak Kebakaran

Kebakaran Pasar Belik mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar. Ratusan kios hangus terbakar dan ratusan pedagang kehilangan tempat usahanya.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600