Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Uncategorized

Bendera Kebangsaan Indonesia Sepanjang 1000 Meter Di Bentangkan, Dalam Acara Kirab Merah Putih Di Kabupaten Pemalang

4
×

Bendera Kebangsaan Indonesia Sepanjang 1000 Meter Di Bentangkan, Dalam Acara Kirab Merah Putih Di Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini

Pemalang – Ribuan masyarakat yang terdiri dari TNI/POLRI se Eks Karesidenan Pekalongan, Pelajar, Mahasiswa, Banser dan Ormas di Kabupaten Pemalang.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Mengikuti kegiatan Kirab Merah Putih, dengan rute di mulai dari lapangan Mariko Randudongkal Menuju ke Alun-alun Moga, Pada Selasa, 14 Maret 2023

Acara kegiatan dihadiri seperti Ulama kharismatik yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden RI, yakni Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya, di dampingi Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Forkopimda Kabupaten Pemalang dan Kapolres Pemalang, Dandim 0711 Pemalang, Danlanal se Eks Karesidenan Pekalongan.

Sebelum acara kirab dimulai, kegiatan diawali dengan Apel Jam pimpinan TNI-POLRI dan Silaturahmi Kebangsaan se eks Karesidenan Pekalongan.

Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya menyampaikan tausiyahnya bahwa Apel Silaturahmi Kebangsaan dan Kirab Merah Putih bertujuan untuk membangkitkan kehormatan bangsa, harga diri bangsa dan jati diri bangsa.

“Sehingga kita bawa kemana-mana bahwa kita bangsa yang besar, terhormat dan tidak mudah digoyahkan dengan bentuk apapun,” jelas Habib Luthfi.

Saat menyampaikan tausiyahnya, beliau merasa bangga yang sebenarnya karena bisa bersatu, berkumpul untuk memberikan suatu jawaban yang luar biasa yaitu Indonesia tidak mudah dipecah belah.

“Kita bisa bersatu, berkumpul ditengah-tengah ini memberikan suatu jawaban yang luar biasa ternyata Indonesia tidak mudah dipecah belah,” tutur Habib Luthfi.

Dalam kesempatannya, Habib Luthfi juga mengajak kepada warga masyarakat Indonesia agar mengkirabkan merah putih bahwa Indonesia satu dan tidak bisa dijual belikan atau ditukar dengan apapun. Tegasnya

“Mari kita kirabkan, tunjukkan bukan semata-mata kirab ini untuk membangkitkan bangsa kita,” ajak Habib Luthfi

Pembentangan bendera merah putih dengan panjang 1000 meter, dari lapangan Mariko Randudongkal menuju Jalan Raya seputar Randudongkal dan finish di lokasi awal.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *