Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Babinsa

Babinsa Koramil 02 Taman & Warga Cibelok Gotong Royong Bersikan Rumput Di Pinggir Jalan

5
×

Babinsa Koramil 02 Taman & Warga Cibelok Gotong Royong Bersikan Rumput Di Pinggir Jalan

Sebarkan artikel ini
babinsa koramil 02 taman
Babinsa Koramil 02 Taman, sedang melakukan gotong royong kerja bakti bersama warga desa Cibelok

Pemalang – Kegiatan gotong royong melakukan kebersihan lingkungan dilakukan Babinsa dan warga Desa Cibelok Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang. Pada Sabtu, (6/1/2024) pagi

 

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Gotong royong di ikuti Jajaran Koramil 02 Taman Kodim 0711 Kabupaten Pemalang, diantaranya Serma Rahmat Doni Gunawan, beserta rombongan anggotanya, Kadus II Teguh, Kadus V Saiful serta warga setempat.

 

Mereka bersama sama saling gotong royong melakukan kebersihan untuk lingkungan setempat, seperti rumput liar di bahu jalan dan ranting ranting pohon ke jalan, agar tidak menggangu penguna jalan yang melintasinya.

 

Kemudian kegiatan dilakukan juga sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan desa agar terhindar dari kemungkinan kecelakaan atau gangguan kesehatan masyarakat.

 

Senada juga di sampaikan warga yang turut serta dalam kegiatan tersebut, mereka memiliki tujuan yang sama yaitu mempertahankan keamanan dan ketertiban lingkungan yang sehat bagi masyarakat. Ucap salah satu warga

 

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan di Jalan Ternate desa Cibelok Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Sementara itu, Babinsa Serma Rahmat Doni Gunawan mengatakan ” Bahwa kegiatan kerja bakti itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan.”

 

Selain itu, kegiatan juga untuk meningkatkan kepedulian warga terhadap kebersihan lingkungan serta kerja sama dalam masyarakat. Berjalannya proses kerja bakti, dibentuk beberapa membentuk kelompok untuk melakukan tugasnya masing-masing.

 

Contohnya seperti membersihkan bahu jalan, ada yang memotong rumput liar, dan bagian memotong ranting pohon yang menjulur ke jalan.

 

Mereka bekerja secara bersama-sama dengan semangat gotong royong yang tinggi, sehingga dapat menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang relatif singkat.

 

Perlu diketahui juga, kegiatan tersebut juga dapat menjadi mempererat tali silaturahmi antara warga dan Babinsa Koramil 02/Taman.

 

Hal ini sudah terbukti dengan adanya sambutan hangat dari warga sekitar ketika para Babinsa tiba di lokasi kegiatan. Mereka sangat senang dan antusias untuk turut serta dalam kegiatan kerja bakti tersebut.

 

Di sisi lain, kegiatan kerja bakti ini juga memberikan manfaat bagi warga sekitar, terutama para pedagang yang berjualan di sepanjang jalan yang diberikan ruang untuk lebih berkembang.

 

babinsa koramil 02 taman
Babinsa Koramil 02 Taman, sedang melakukan gotong royong kerja bakti bersama warga desa Cibelok

Hal ini dikarenakan bahu jalan yang telah dibersihkan dari rumput liar, sehingga menyebabkan ruang jalan lebih lapang dan terlihat lebih tertata serta indah di pandang.

 

Babinsa juga memberikan arahan kepada warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Berharap bahwa kegiatan seperti itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

 

Di kesempatan yang sama, Slamet selaku Kepala Dusun II menyampaikan ” Rasa terimakasihnya kepada babinsa, atas kesempatan untuk hadir dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini dan merasa senang dapat berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan.

 

Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa yang akan datang, sehingga lingkungan yang sehat dan bersih dapat dijaga bersama-sama oleh warga desa Cibelok Taman bersama Babinsa , Tutup Slamet

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *