Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DAERAHPemilu 2024TNI-POLRI

Apel Gelar Pergeseran Pasukan PAM Pemilu di Cilacap 1.312 Personil Ditugaskan

8
×

Apel Gelar Pergeseran Pasukan PAM Pemilu di Cilacap 1.312 Personil Ditugaskan

Sebarkan artikel ini
pasukan

CILACAP – Jajaran TNI Polri bersama Pemerintah Kabupaten Cilacap, Selasa (13/2/2024) menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) Pengamanan (PAM) Pemilu 2024 di Alun alun Kabupaten Cilacap dan di ikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, serta Sat Linmas.

Kegiatan ini bersandi Operasi Mantap Brata Candi 2024, bertindak sebagai pimpinan apel, PJ Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri didampingi Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono dan Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Yuliazi.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

PJ Bupati Cilacap dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggota TNI Polri dan aparat pengamanan lainnya untuk netral, tidak memihak kepada salah satu calon serta tidak memberikan dukungannya dalam bentuk apapun dalam konteks ucapan dan tindakan kepada para calon peserta pemilu.

“Ada sanksi tegas kepada anggota TNI Polri dan aparat Pemerintah yang melanggar aturan tersebut. Kita berharap dalam tahapan pungut dan hitung suara pemilu di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya dapat berjalan aman dan lancar tanpa suatu permasalahan apapun”, tegas Awaluddin.

Sementara itu, usai Apel, Kapolresta Cilacap mejelaskan, dari 1.312 personil yang bertugas, 646 personil akan turun langsung ke TPS.

“Personil yang bertugas 1,312, 646 personil akan turun langsung ke TPS, dan 123 personil melaksanakan tugas sebagai power on hand dan tugas harkamtibmas lainnya. Untuk TPS di Kabupaten Cilacap hampir 6 ribu, ada 5.964 TPS, dan TPS rawan ada 128 TPS karena lokasinya jauh serta kondisi geografis. Kita pastikan besok masyarakat bisa datang ke TPS untuk menyalurkan suara, sedangkan untuk TPS khusus kita berkoordinasi dengan pihak Lapas”, jelas Kombes Pol Ruruh.

Dalam PAM pemilu ini, lanjut Kombes Pol Ruruh, Polresta Cilacap mendapat bantuan personil dari Polda Jateng. “Pergeseran pasukan dimulai usai apel, dan personil yang akan bertugas di TPS hingga 15 Februari 2024, atau setelah rekapitulasi hasil pemungutan suara”, pungkas Kapolresta .

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600