Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
PekalonganPolriTNI-POLRI

Aksi Heroik! Warga dan Polisi Bekerja Sama Evakuasi Pohon Tumbang

16
×

Aksi Heroik! Warga dan Polisi Bekerja Sama Evakuasi Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini

Pekalongan – Hujan deras disertai angin kencang melanda di beberapa wilayah Jawa Tenga, pada Senin, (11/03/2024) dini hari, menyebabkan sebuah pohon besar tumbang di perbatasan Desa Tenogo Paninggaran – Desa Linggoaari Kecamatan Kajen.

Pohon tumbang tersebut, dijumpai oleh anggota Polsek Kajen saat sedang melakukan kegiatan Patroli yang menutupi seluruh badan jalan. Sehingga mengakibatkan kemacetan panjang di kedua arah.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Kejadian itu pun membuat arus lalu lintas dari Kajen ke Paninggaran dan sebaliknya macet, karena pohon tumbang itu menutup akses jalan.

Melihat situasi tersebut, anggota Polsek Kajen yang sedang berpatroli di sekitar lokasi kejadian langsung turun tangan evakuasi pohon tumbang bersama warga sekitar serta pengguna jalan.

Kapolsek Kajen AKP Turkhan, S.H mengatakan pohon tumbang disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi yang turun di daerah itu.

Sehingga mengakibatkan akar pohon tergerus aliran air hujan dan akhirnya tumbang, peristiwa itu terjadi pada Senin pagi (11/03) sekitar pukul 10.00 wib.

Pihaknya yang saat itu melaksanakan patroli, kebetulan melihat kejadian tersebut. “Dengan gerak cepat, bersama warga masyarakat setempat, kami melakukan evakuasi.

Akses jalan yang tadinya tertutup, kini sudah dapat dilalui seperti semula,” kata AKP Turkhan saat dikonfirmasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, himbau Kapolsek Kajen ” Kepada pengguna jalan untuk selalu berhati-hati akan peristiwa pohon tumbang maupun bencana alam lainnya, terlebih saat ini hujan dengan intensitas tinggi sering terjadi. (afk/Soekma)

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600