Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NasionalPemalang

Air Bersih Mengalir Deras! Mata Air Banyumas Menghidupkan Reservoir Dipa Jaya Clekatakan

131
×

Air Bersih Mengalir Deras! Mata Air Banyumas Menghidupkan Reservoir Dipa Jaya Clekatakan

Sebarkan artikel ini

PEMALANG – Pada Senin, 1 April 2024 sekitar jam 18.00 WIB. Air bersih dari mata air Banyumas, kini telah mengalirkan ke reservoir di Dipa jaya Clekatakan. Setelah melalui proses beberapa penyesuaian, aliran air akhirnya lancar sekitar jam 19.00 WIB.

Dalam rangka menyambut mengalirnya air bersih ini, dilakukan kegiatan istighosah dan tahlil di lokasi reservoir. Kegiatan tersebut di pimpin oleh Kyai Samsul Maarif dan dihadiri oleh ulama, tokoh masyarakat, Camat Pulosari, Kades se-Kecamatan Pulosari, serta warga Clekatakan serta malam harinya dilanjutkan syukuran untuk merayakan pencapaian tersebut.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

 

Air Bersih Mengalir Deras! Mata Air Banyumas Menghidupkan Reservoir Dipa Jaya Clekatakan
Agus Mulyadi, S.IP., MM (Camat Pulosari)

Agus Mulyadi SIP, MM Camat Pulosari menyampaikan ” Merasa sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mewujudkan impian mereka untuk mendapatkan aliran air bersih.” Ucapnya kepada centermediaondependent.com saat di temui diruang kerjanya. Jumat (5/4/2024).

“Mewakili warga masyarakat kami mengucapkan Terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Bupati Pemalang, kepala OPD terkait, PDAM Tirta Mulia Pemalang, Forkopimcam Pulosari, Kades se Kecamatan Pulosari, serta semua pihak pelaksana dan pekerja yang terlibat dalam proyek ini, serta Pemerintah Kabupaten/warga Banyumas, khususnya yang tinggal di sekitar sumber air bersih”, ungkapnya

Dia berharap agar aliran air bersih ini dapat lestari dan dinikmati oleh generasi mendatang demi kemaslahatan masyarakat. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa kolaborasi antara pemerintah daerah, instansi terkait, serta partisipasi aktif masyarakat dapat menghasilkan perubahan signifikan dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti air bersih.

Reservoir adalah tempat yang dipergunakan untuk menyimpan suatu cadangan seperti air, dan juga bahan bakar gas. Sedangkan secara harfiah reservoir air ialah suatu tempat yang dapat menampung air sebelum selanjutnya dilakukan proses pendistribusian kepada masyarakat.

Akan tetapi umumnya bangunan reservoir biasanya ditempatkan di dekat dengan jaringan distribusi air pada ketinggian yang cukup, hal tersebut bertujuan supaya dapat mengalirkan air dengan baik dan merata ke seluruh masyarakat yang membutuhkan.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600