Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Pemalang

20 Truk Diturunkan DLH Pemalang, Solusi Atasi Sampah di TPS Pedurungan

488
×

20 Truk Diturunkan DLH Pemalang, Solusi Atasi Sampah di TPS Pedurungan

Sebarkan artikel ini
DLH Pemalang
Proses pengangkutan sampah di TPS Pedurungan, 20 truk diturunkan DLH Pemalang

DLH Pemalang – Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Pemalang menurunkan 20 truk dan 1 alat berat, untuk mengatasi sampah yang menggunung di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Desa Pedurungan, Selasa (19/3/2024).

Diketahui, bahwa penumpukan sampah di TPS Pedurungan sudah terjadi sejak lama. Hal ini diungkapan beberapa warga Desa Pedurungan, pada Senin (18/3) kemarin.

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Sebelumnya awak media menginformasikan kondisi sampah yang menumpuk tersebut kepada Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST., melalui pesan WhatsApp pada Selasa (19/3) dini hari.

Alhamdulillah hal tersebut, direspon baik oleh Bupati Pemalang. ” Oke mas tks infonya ” balas Mansur Hidayat.

Sementara itu, saat awak media menghubungi Kepala Desa Pedurungan, Selasa (19/3). Beliau menyampaikan sedang di kantor DLH Pemalang, terkait sampah yang menumpuk.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemalang, Bu Wiji saat di konfirmasi melalui pesan WhatsApp. ” Upaya apa yang akan di ambil usai ada kabar sampah menumpuk di TPS Desa Pedurungan.”

” Maaf masih di Kementerian, sabar sudah kami di tindak lanjuti ” balas Kadin DLH Pemalang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemalang juga menambahkan, untuk unit truk yang di turunkan sebanyak 20 dengan mengangkut sebanyak 40 rit sampah di lokasi TPS Pedurungan tersebut. Jelasnya kepada awak media pada melalui pesan WhatsApp,pada Selasa (19/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Kami apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pemalang, seperti Pak Mansur Hidayat Bupati Pemalang, Bu Wiji Dinas Lingkungan Hidup, dan Surono Kepala Desa setempat yang telah merespon cepat dan menindaklanjuti keluhan warganya. Ucap Surya A.L Sekertaris Perkumpulan Wartawan Center Media Independent (CMI)

Padahal Baru pagi tadi kita menginformasikan kondisi sampah menumpuk di TPS Pedurungan, dan memang sudah segera ditindaklanjuti.

DLH Pemalang,
7 Truk Diterjunkan Guna Mengatasi Sampah Menumpuk di TPS Pedurungan

Kenapa, karena penumpukan sampah dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bagi lingkungan, kesehatan, dan estetika.

Seperti, pencemaran lingkungan, banjir, perubahan iklim (gas metana dapat menghasilkan pembusukan) dan baunya juga dapat mengganggu kesehatan. ujarnya

Sambung Surya, DLH Pemalang menunjukkan respon cepat dalam mengatasi penumpukan sampah di TPS Pedurungan.

Hal ini patut diapresiasi dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain. Selain itu, diperlukan upaya pencegahan dan kerja sama dari semua pihak untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah penumpukan sampah. Pungkasnya

 

Apresiasi dari Masyarakat

Masyarakat Desa Pedurungan mengapresiasi langkah cepat DLH Pemalang dan pihak-pihak terkait dalam mengatasi penumpukan sampah di TPS.

“Kami senang DLH bergerak cepat. Sampah yang menumpuk sudah menimbulkan bau yang tidak sedap dan mengganggu kesehatan,” ungkap salah satu warga, Sulastri, Selasa (19/3/2024) sore.

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600