Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI-POLRI
1
×

Sebarkan artikel ini
 

Advertisement
Example 300x600
Scroll kebawah untuk lihat konten

Pemalang – Berbagai kesiapan dalam menghadapi arus mudik dan arus balik Lebaran tahun 2023 telah dilakukan Pemkab Pemalang.

Guna melakukan pelayanan dan pengamanan saat menghadapi Lebaran tahun 2023 ini Pemkab Pemalang bersama dengan Kepolisian Resort Pemalang dan Kodim 0711 Pemalang.

Mempersiapkan sarana dan prasarana pengamanan arus mudik dan arus balik serta pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 H.

Melalui Dinas Perhubungan pihaknya telah mempersiapkan kesiapan personil Posko pelayanan dan Posko Pengamanan

Sebanyak 100 Personil yang ditempatkan di setiap titik lokasi Posko serta wilayah Kabupaten Pemalang guna kelancaran dan ketertiban lalu lintas.

Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat melalui Kadishub Pemalang Mu’minun menjelaskan untuk menghadapi Lebaran pihaknya telah mempersiapkan sarana prasarana.

Seperti fasilitas terminal, dua unit mobil patroli yang digunakan sebagai kendaraan mobilitas petugas yang ditugaskan sebgai Tim Patroli (TIM Urai ) yang berjumlah 15 Personil yang dibagi menjadi 3 Tim serta melengkapi fasilitas perlengkapan jalan agar sesuai dengan SPM yang ltelah ditetapkan dengan tujuan mewujudkan jalan yang berkeselamatan.

Sementara untuk kesiapan pengamanan di perlintasan Kereta Api, Dinas Perhubungan juga telah mempersiapkan pengamanan hingga pemeliharaan di perlintasan Kereta Api.

Guna kelancaran dan keamanan bagi masyarakat yang melaksanakan perjalanan dengan moda Kereta Api atau bagi masyarakat yang melewati jalur perlintasan sebidang agar selalu aman.

Prasarana Perlintasan kereta api juga tidak luput dari perhatian Pemkab dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Mu’minun beberapa lokasi perlintasan KA perlu dilakukan perbaikan aspal jalan agar meningkatkan keselamatan lalu lintas serta penambahan Lampu Penerangan

Jalan di sekitar POS Perlintasan KA.

Dalam kesiapan untuk mendukung pelayanan dan Pengamanan menghadapi lebaran 2023 pihaknya juga melakukan berbagai macam perbaikan sarana prasarana jalan di wilayahnya.

“Dishub melalui Seksi Sarana Prasarana Jalan melakukan perbaikan prasarana jalan seperti Traffic Light dan sebagainya,” ujar Mu’minun, saat rakor lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan Idul Fitri 1444 H di Aula Tribrata Polres Pemalang, Rabu (29/3/2023).

Sedangkan untuk tertib dan lancarnya lalu lintas menghadapi Lebaran pihaknya telah telah mempersiapkan pengaturan dan penertiban parkir tepi jalan umum guna kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas di Kabupaten Pemalang.

Untuk mendukung kegiatan tersebut pihaknya akan mengerahkan personil dalam kegiatan pengawasan dan penertiban parkir sebanyak 20 personil pada lokasi yang sudah di tentukan guna memberikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa parkir.

Selain itu, pihaknya juga telah mempersiapkan kesiapan angkutan umum dengan dilaksanakannya giat Operasi pada Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang memasuki terminal di Kabupaten Pemalang.

Untuk melakukan Rampcheck ke beberapa terminal tipe C yang melayani bus AKAP dan perusahaan angkutan pariwisata.

Giat operasi pada bus AKAP yang masuk terminal Pemalang juga dilakukan guna pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan demi menunjang angkutan umum yang berkeselamatan dan mewujudkan Pemalang tertib & lancar.

Kemudian pihaknya juga mempersiapkan 3 unit kendaraan bus untuk angkutan mudik gratis tahun 2023.

“Kegiatan tersebut dimulai dari H-15 Idul Fitri guna pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan demi menunjang angkutan umum yang berkeselamatan dan mewujudkan Pemalang tertib & lancar,” Pungkas Mu’minun

Follow Berita Lengkap CMI News di Geoogle News

Example 728x250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *